Tangguh dan anti bocor :D

" dadi cah wedok kui ra sah ngalem, kudu tangguh ben gak di apusi karo wong lanang" *artinya jadi anak cewek itu tidak boleh manja, agar tidak ditipu sama lelaki, demikian nasihat sang kanjeng mami tercinta pagi tadi pas aku masih menikmati segelas susu hangat dan seporsi nasi plus sayur lodeh lauk krupuk sebagai menu sarapan, aku cuma mendelik kaget padahal aku sama sekali tidak memulai obrolan apapun aku hanya menanggapi dingin
" lhaa...kenopo to buk emang salahku opo?" *artinya lhaa emangnya kenapa buk, salahku apa?
dengan pasang muka polos :3, gak dapat jawaban yang melegakan hati ibu langsung ngeloyor pergi ke belakang lagi, aku masih tetap melanjutkan ritual sarapan pagi, refleks mikirin maksud omongan ibu barusan dan tersenyum sendiri :)
udah jadi kodrat mungkin sebagai wanita itu manja tapi ya kudu diliat liat juga manjanya ke siapa, gak setiap orang dijadikan tempat bermanja, mau manja ke suami/istri orang ya yang ada bakalan digampar lah gak cuma digampar hal yang lebih sadis juga bakalan terjadi...aaargh ogah bayangin

akhir akhir ini ibuku sering kasih kode keras supaya aku cepet cepet melepas masa lajang, aku sih hanya manyun tiap dikasih kode gitu, bahkan juga sempat di kenalin sama anaknya ibu A sebut aja gitu, aku hanya kalem nanggepinya manut aja suruh kenalan doang kan?, dikenalin pula sama anaknya Bapak B respon tetap sama, sampe kemarin malam kanjeng mami rada nyinyir bilang ke aku " kowe ki wes nduwe pilihan po piye nduk? kok kabeh kabeh ndak sreg?" *artinya kamu ini apa sudah pilihan nduk, kok semua tidak cocok
aku juga hanya menjawab kalem " buk...sabar nggeh semua itu sudah ada waktu dan jatahnya"

ibu....tolong lindungilah aku dari pertanyaan sakral itu....aku tahu ibu bermaksud baik agar tak terlalu lama aku sendiri, tapi aku juga masih terus dalam tahap memantaskan diri ibu, sebelum bertemu dengan dia yang kelak akan membimbingku menuju surgaNya.

Ritual sarapan telah selesai aku ambil tas kecilku dan berpamitan dengan ibu di belakang dan beliau nyeletuk lagi " engko mulih jam piro? jok lali benakno genteng nduwur ruang tengah kui bocor saban udan banjir, ate nyeluk tukang yo angel" *artinya nanti pulang jam berapa jangan lupa benerin genteng di atas ruang tengah yang bocor, tiap hujan selalu banjir mau manggil tukang susah, aku hanya jawab " nggeh menawi mboten saget sakniki buk, soale fulltime inshaaallah besok dah" beliau hanya menjawab singkat "oh..ya wes ati ati nduk", dengan senyum optimis saya menjawab "siap kanjeng mami....."

mungkin ini maksud pembicaraan ibu yang singkat tadi, aku harus tangguh sebagai wanita, aku harus mandiri, dan berusaha menjadi yang terbaik agar mendapatkan yang terbaik pula....salah satunya adalah menajdi tangguh dengan benahin genteng yang bocor gitu maksudnya hehehehe :D, lagian sepertinya juga sudah biasa lakuin kerjaan anak laki :p karena emang dirumah telah gak ada sosok ayah sejak kecil yaa udahlah ya mungkin itu pula maksudnya :)
menjadi wanita tangguh dan anti bocor wkwkwk :p
hemmm....singkat lah tak banyak yang ingin ku ucapkan tapi Alhamdulillah ya Allah Hidupku Asyik.....

0 komentar :

Posting Komentar

Cancel Reply

Just simple to Beautiful ^^

it's me ^^

it's me ^^
Seorang yang biasa yang ingin jadi Luar Biasa,Backpacker,suka Fotografi