"Jalan - jalan malam ke Dolly"

25-30 Juni 2012

pada tanggal ini saya di tugaskan untuk mengikuti Pelatihan Manajemen Posko,yang berempat di Penginapan Remaja jalan. dukuh Kupang XXXV/52 depan UWK (Universitas Wijaya Kusuma) Surabaya. selain konsen dengan pelatihan dan materi yang bejibun...jika sudah rehat kami para utusan dari kabupaten se Jawa Timur, yaa bercengkrama, bercanda, ngopi bareng dan kongkow bareng

bertemu teman baru, selalu ada cerita baru, apalagi pesertanya berjumlah 41 orang dari seluruh kabupaten/ kota di jawa timur, dari daerah program DRC (Denmark Red Cross) ada 20 orang yaitu dari Kota Jember kota saya tercinta dan kota Ngalam atu MAlang lainya utusan dari PMI kabupaten masing2,keakraban dan kerjasama sangat terjalin kala dibentuk kelompok yang bertugas sebagai T.A,Time Keeper, Review, dan M.O.D
apalagi saat ada Pre Test, Post Test, dan Daily Test dan yang menjasi momok peserta semua yaitu Remidi...hehe saya sendiri juga ga luput dari Remidi kok :)

saat itu siang pas Coffe Break, saya mengobrol dengan rekan2 dan tak sengaja membahas GANG DOLLY salah satu Lokalisasi terbesar se Asia - tenggara waaaw,,,,
dan ternyata letaknya tidak jauh dari Penginapan yang saya tempati (apa.....tidak jauh oh no ternyata dugaan saya salah)dan pada saat itu teman saya ngoyo untuk kesana untuk tahu dimana siih persis tempatnya dan seperti apa tempat yang mungkin menjadi "Safety tank"nya surabaya. dan disitulah para wanita tunasusila menjajakan "daganganya"
waaw..sungguh ironi disaat di kota kelahiran saya Jember Lokalisasi sudah ditutup meski ada yang beroperasi secara sembunyi2 disini justru sebaliknya setiap wisma selalu berisi "ikan2" yang terpajang di akuarium kaca.yang selalu menggoda syahwat lelaki setiap melihatnya...



saya dengan teman2 terus menyusuri tiap gang,saya jadi merasa malu sendiri meski saya saat itu berpakaian rapat dan sopan karena saya berjilbab,saya malah diliat dengan aneh oleh mereka,,tapi syukurlah saya tidak sendiri masih banyak kawand saya yang lelaki dan juga ada kawand saya yang cewek...


akhirnya setelah saya rasa lelah saya mampir ke swalayan bentar buat beli minuman..lalu kami pun melanjutkan jalan2,sebenarnya kaki saya terasa sangat letih karena ternyata jarak gang dolly ke penginapan sangat jauh apalgi waktu saya jalan kaki ya sudah sangat terasa capeknya....


tapi seru sekali...terasa menikmati malam lain di kota surabaya
dengan pemandangan khas lokalisasi, dengan wanita berpakaian minim pamer paha,tank top super ketat, sepatu hak tinggi dan duduk manis di kursi sofa :)
hemmm jadi ini Gang dolly (dalam hati saya)

setelah "puas" jalan2 hehe
saya berhenti pada depan diskotik remang2 tepatnya,kerana pengunjung dalam bar itu tak nampak wajahnya hehe hanya terdengar suaranya yang parau karena pengaruh minuman alkhohol
tiba2 teman saya berceletuk "setidaknya mereka teguh pendirian,dan lebh mulia dari pengemis"

sedikit terhenyak....
teman saya pun menjelaskan tanpa diminta
"mereka memiliki prinsip yang kuat, siang mereka ber"objek" lain meski malam mereka jadi kupu2 malam,mereka memiliki prinsip dari pada jadi pengemis,mereka "mendayakan" tubuh mereka senagai komoditas demi kelangsungan hidup keluarga mereka,hingga saya pun memotong pembicaraan teman saya
"tapi pekerjaan itu dilarang di mata agama?"

"okelah meski dimata agama dilarang,tapi mereka sendiri sebenarnya tidak ingin kan terjerumus dalm dunia hitam ini,toh tempat ini bukankah sebagai 'septic tank' kota ini,mau pulang ke kampung mungkin sudah tak di terima lagi"

mulai berfikirkan dalam benak saya,,,dalam hati mereka mungkin mereka juga rindu kehidupan yang bahagia,indah,bersama keluarga,emmm salut lah dengan mereka :)


dan tak terasa waktu menunjukkan pukul 2 dini hari suasana gang itu semakin meriah dengan dentuman musik remix,dan karaokean para pria hidung belang,saya dan teman2 memustuskan untuk pulang ke penginapan untuk istirahat
puas jalan2 kaki sudah gempor hehe
karena besoknya harus ada tugas lagi karena masih harus mengikuti pelatihan sampai selesai :)

itulah HIDUP 
HIDUP ITU PILIHAN
anda akan terlihat bijak dengan apa yang anda lakukan :)



*Vaa_Leeya93



2 komentar :

Tau gitu aku titip kamera buat foto bareng ama mereka wkwkwkwk
wkwkwk
waktu itu kenapa ga ikut jalan2 sekalian kan asyik wisata malam hehe :p

Posting Komentar

Cancel Reply

Just simple to Beautiful ^^

it's me ^^

it's me ^^
Seorang yang biasa yang ingin jadi Luar Biasa,Backpacker,suka Fotografi